header_ads

Sekda Tinjau Sistem Penyediaan Air Minum

BERITA BOGOR - Sekda dan Dirut PDAM Tinjau SPAM Katulampa 

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan H. Untung Kurniadi meninjau lokasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Katulampa di Desa Pasir Angin Kecamatan Megamendung, Rabu (6/1/2016).

Dirinya bersama jajarannya ingin mengetahui progres pengerjaan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut secara langsung. “Setelah melihat melihat kondisi di lapangan, ini luar biasa. Saya sangat optimis target yang kita pasang untuk mencapai 100 persen cakupan layanan air minum di Kota Bogor tahun 2019 bisa dicapai. Karena lihat kondisi ril bahwa debit air luar biasa, tidak pernah berhenti. Kedua, kesiapan infrastruktur sudah dikerjakan sangat baik sekali,” ujar Ade usai kunjungan.

Ade Sarip berpesan kepada PDAM untuk terus mengawasi pembangunannya serta merawat sarana dan prasarana yang telah tersedia. “PDAM saya harap dapat menunjang terhadap PAD Kota Bogor lebih tinggi lagi, bahkan bisa saja mensuplai air ke daerah lain dari tempat ini, tidak hanya untuk Kota Bogor,” harapnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi menjelaskan, SPAM Pasir Angin dapat memproduksi air baku dengan kapasitas 600 liter per detik. Air yang diproduksi ini dapat disalurkan kepada 3.600 sambungan langsung (SL) untuk pelanggan di Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Utara. "Jika SPAM Katulampa selesai, maka ini difokuskan untuk melayani pelanggan zona empat, meliputi Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Utara, sisanya akan disuplai oleh reservoir Pajajaran," kata Untung.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bogor turut hadir mendampingi Sekda, di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman (Wasbangkim) Boris Darusman. Sementara dari PDAM Kota Bogor, hadir Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik H. Deni Surya Senjaya dan Kepala Sub Bagian Gunawan. (red) 


Diberdayakan oleh Blogger.