header_ads

Kondisi Stadion Jalak Harupat Jelang PON XIX

Untuk PON Tahun 2016, Sarana Di Stadion Jalak Harupat Sudah Maksimal 

DPRD Jabar diawal tahun 2016 sudah melaksanakan pemantauan kesiapan PON tahun 2016. Pemantauan dilaksanakan Komisi IV DPRD Jabar, Selasa (12/1/2016), di Stadion Jalak Harupat, yang berlokasi di Kabupaten Bandung. 

Pemantauan, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady meninjau seluruh sarana yang dibangun untuk menunjang penyelenggaraan PON tahun 2016. Dari pemantauan, peninjauan yang berlangsung kurang lebih 120 menit, di lokasi tersebut sarana yang ditinjau antara lain : lapangan sepak bola, kolam renang untuk polo air dan pembangunan GOR baru yang akan digunakan untuk beberapa cabang olahraga antara lain : tarung drajat, basket dan bulu tangkis.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut mengungkapkan diharapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibangun dengan beberapa paket kegiatan dapat selesai selambat-lambatnya Bulan Juni 2016. Sementara itu, perwakilan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bandung, Hermanto dalam kegiatan peninjauan tersebut memaparkan seluruh kegiatan pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang PON tahun 2016 sudah selesai. Secara keseluruhan dana tersebut mencapai Rp.102 miliar. Dana tersebut, sebesar Rp.65 miliar didanai oleh APBD Provinsi Jabar dalam kurun waktu tahun 2014 dan tahun 2015.

Sisanya didanai, melalui APBD Pemkab Bandung. Untuk tahun 2016, Pemkab Bandung mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 15 miliar . Dana tersebut, diantaranya akan dialokasikan untuk pemeliharaan, pembuatan taman dan kantin di area kolam renang. Dana untuk kegiatan tahun 2016, optimis akan selesai selambat-lambatnya Juni 2016 karena lelang untuk kegiatan tersebut sudah dimulai Desember 2015. (Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.