header_ads

Linguaphone.id

Industri Kreatif Akan Warnai PON XIX Jabar

Industri Kreatif dan Pariwisata Andalan Sukses PON Tahun 2016 

Penyelenggaraan PON tahun 2016, ditargetkan mampu mensukseskan ekonomi kerakyatan. Hal tersebut, salah satunya dapat terdongkrak melalui industri kreatif dan pariwidata yang sudah berkembang di Jabar. Hal demikian, diungkapkan Asisten Perekonomian Setda Jabar, Deni Juanda, Selasa (26/1/2016).

Menurut Deny, untuk menuju sukses PON tahun 2016, untuk  pembangunan fisik ditargetkan selesai dalam Juni tahun 2016. Setelah itu,  sukses ekonomi kerakyatan dapat  menggeliat mulai Juni dan selambatnya-lambatnya Desember 2016 sukses dapat terwujud secara maksimal. Geliat industri kreatif diharapkan tidak dalam kurun waktu  jangka pendek dalam arti sebatas PON saja diharapkan geliat tersebut bisa untuk  waktu jangka.

Menurut, Deni terkait dengan target tersebut diharapkan semua Kabupaten/Kota yang berjumlah 16 Kabupaten/Kota yang dipergunakan tempat venue PON tahun 2016 segera menyiapkan industri kreatif dan potensi wisata yang menjadi unggulan.

Dalam teknisnya nanti seluruh potensi ekonomi kerakyatan untuk menunjang kegiatan PON akan Dikelola oleh tim advisor. Khusus untuk sektor  pariwisata yang perlu disiapkan adalah wisata kultural dan pendekatan industri yang didukung oleh pelayanan yang baik, dan dokumentasi yang rapih.

Ide besar untuk pariwisata diarahkan untuk mengagumi kondisi alam dan mengemas dongeng yang hidup lama di masyarakat seperti sangkuriang menjadi skema wisata. Industri kreatif bukan di Jabar ujar Deni yang baru, diantaranya sukaregang Garut yang dikembangkan industri kulit, dengan potensi tersebut tinggal mengembangkan yang ada dan industri yang dikembangkan adalah industri khas Jabar. (Rilis) 

Diberdayakan oleh Blogger.