header_ads

Gubernur Jabar Serahkan DPA SKPD Tahun Anggaran 2016

Gubernur Jawa Barat Serahkan DPA SKPD Tahun Anggaran 2016. 

Gubernur Ahmad Heryawan menyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) berlangsung di aula utama Gedung Sate Bandung, pada, Senin (8/1/2016). 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasinya kepada DPRD dan kepada seluruh Tim Penyusun Anggaran Daerah (TAPD) yang menyelesaikan tugas penyusunan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2016 jauh lebih awal dari yang telah ditargetkan.

Aher juga menginformasikan volume APBD tahun 2016 yang mampu mencapai 29,4 triliun rupiah. “Volume 29,4 triliun rupiah ini adalah anggaran terbesar sepanjang kita mengelola APBD. Meski ada declined perekonomian nasional, tetapi ternyata APBD Jawa Barat tetap tumbuh dan naik,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Dirinya mengemukakan harapan mengenai capaian-capaian mikro dan makro pada tahun 2016 ini. Capaian makro mencakup peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) hingga mencapai 75,5-76%. Salah satunya dengan upaya pengelolaan SMA dan SMK untuk ditingkatkan dan pengelolaan aset-asetnya. Rencananya pada tahun ini akan dibangun 100 sekolah di Jawa Barat.

Sementara itu, untuk pencapaian mikro salah satunya adalah dengan adanya penurunan kemiskinan. Setiap SKPD dalam pelaksanaan anggarannya harus memperhatikan capaian angka penurunan kemiskinan. Jadi, setiap pelaksanaan programnya harus bisa menurunkan kemiskinan.

Aher menyoroti sektor pendidikan. Menurutnya perlu difokuskan. “Bahkan tahun depan seluruh anggaran salah satunya diarahkan untuk pendidikan. Biaya pendidikan yang ditangani provinsi salah satunya dalam rangka mengurangi kemiskinan lewat sektor pendidikan,” pungkasnya.

Hadir saat penyerahan DPA SKPD tersebut, Ketua DPRD Ine Purwadewi, Wagub Jabar, Deddy Mizwar, Kepala Bappeda Prov. jabar Denny Juanda dan seluruh pimpinan SKPD Prov. Jabar.   (Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.