header_ads

Linguaphone.id

Bantuan IT KUMKM Jabar

Dinas KUMKM Jawa Barat Segera Menikmati Bantuan Fasilitas IT. 

Dinas KUMKM di Jabar dalam tahun 2016  akan menerima bantuan IT. Dari KUMKM yang menerima bantuan diantaranya KUKM yang mengelola sektor perikanan dan kelautan.
Hal demikian, diungkapkan Kadis KUKM Jabar, Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim MT, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Rabu (20/1/2016). 

Program bantuan IT untuk  KUMKM, merupakan program Pemerinta Pusat melalui   Kominfo. Nama programnya " sejuta nama domain gratis". Program tersebut akan
berlangsung  untuk waktu 3 tahun. Adapun hal yang menjadi prioritas dari program tersebut  adalah penguatan peran KUMKM, dalam menghadapi persaingan global. 

Berkaca kepada pengalaman beberapa negara masing-masing Amerika Serikat Dan Cina, pelaku usaha di negara tersebut sudah mempergunakan layanan IT. jika dinominalkan bantuan tersebut, meliputi biaya hosting sebesar Rp.100.000,- dan biaya   pendampingan sebesar Rp.50.000,-.

Menurutnya untuk Jabar, bantuan tersebut diberikan untuk 6.000 KUMKM. Program tersebut, ditargetkan sudah mulai direalisasikan Maret 2016, sehingga dalam waktu dekat ini  harus dilaksanakan seleksi untuk pelaku KUMKM mana yang layak diberikan bantuan tersebut. 

Adapun yang menjadi prioritas di Jabar adalah Koperasi yang karena sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dengan diberikannya bantuan IT, sambung Dudi dapat  membantu transparansi laporan keuangan dari koperasi. Melalui fasilitasi IT dapat membantu display produk dan berikutnya dapat membantu  transaksinya jual beli dari KUMKM. (Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.