header_ads

Linguaphone.id

Misa Natal Jabar Dipantau Kondusif

BERITA BOGOR - Pantau Peringatan Maulid Nabi dan Misa Malam Natal 2015. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Muhammad Taufik memantau keamanan prosesi Misa Natal di beberapa Gereja Kota Bandung, Kamis (24/12/2015) malam.

Sejumlah Gereja yang dipantau diantaranya, Gereja Katolik Katedral Santo Petrus, dan Gereja Katolik St. Laurentius, yang juga turut menijau jalannya hari besar keagamaan saat itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol, dan sejumlah aparat lainnya. 

Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa aparat TNI, Polri sudah tersebar di seluruh tempat untuk mengamankan jalannya acara–acara terkait dengan malam Natal tersebut. Tak hanya malam Natal, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah daerah di Jawa Barat pun terpantau aman. 

Menurutnya seluruh rekayasa pengamanan, tata cara pengamanan yang sudah dan sedang dilakukan, semua ada pada posisi aman, nyaman, tanpa gangguan apapun. Bahkan dirinya yakin, umat beragama di Jawa Barat mempunyai tingkat kedewasaan, dan toleransi yang tinggi, sehingga sudah pasti aman. 

Dilokasi yang sama, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Muhammad Taufik mengatakan bahwa jajarannya akan siaga memantau setiap kegiatan terkait Natal ini di seluruh gereja di Jawa Barat hingga tengah malam.

Menurutnya semua kegiatan yang ada berjalan lancar dan aman. Karena sejak tahap awal pihaknya telah melakukan sterilisasi di setiap Gereja oleh anggota Brimob Polda Jawa Barat. Ia pun bersyukur dua hari besar keagamaan (Maulud Nabi dan Natal) berjalan aman. (Rsd) 

Diberdayakan oleh Blogger.