header_ads

Linguaphone.id

Pengembangan Peternakan Sejahterakan Masyarakat

BERITA BOGOR - PENGEMBANGAN PETERNAKAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT 

Pemerintah Jawa Barat menggelar kegiatan Panen Pedet Tahun 2015 Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Selasa (24/11/2915), yang dihadiri  Perwakilan dari Dirjenakwan, Staff Ahli Bidang Keuangan dan Ekonomi Propinsi Jawa Barat, Kadisnakan Propinsi Jawa Barat,Muspika Jonggol,Kelompok Tani se-Propinsi Jawa Barat dan Kepala SKPD/OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor. 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menyampaikan sambutan Bupati Bogor bahwa dipilihnya lokasi panen pedet di wilayah Kabupaten Bogor mampu mendorong  pengembangan pelayanan di sektor peternakan. Hal tersebut  merupakan salah satu bagian dari pelayanan publik  yang bisa memainkan peranan yang sangat penting di dalam pembangunan daerah di Kabupaten Bogor. 
"Sektor peternakan mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah dengan tujuan diversifikasi pangan dan perbaikan mutu gizi masyarakat. Dalam konteks peningkatan populasi maupun produksi ternak dan hasil ikutannya,bertujuan untuk mendorong diversifikasi pangan dan perbaikan mutu gizi masyarakat serta mengembangkan pasar untuk mendongkrak pendapatan peternak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya," paparnya. 


Pemerintah Kabupaten Bogor, lanjutnya berharap, melalui pengembangan sentra peternakan rakyat ini, mampu menciptakan efesiensi dan efektivitas pelayanan teknis dan ekonomi di sektor peternakan, seperti inseminasi buatan, kesehatan hewan, pakan, bibit, sarana prasarana peternakan serta pelayanan ekonomi seperti pasar dan rumah potong hewan. Dharapkan dapat mendapatkan dukungan dari Pemerintah Propinsi Jawa barat  dan Pemerintah Pusat agar kegiatan tersebut mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat karena kedepan Kabupaten Bogor akan mewujudkan sentra peternakan rakyat sebanyak 5 unit. 

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Peternakan Propinsi Jawa Barat Propinsi Jawa Barat, Dodi Firman Nugraha menyampaikan tujuan kegiatan panen pedet di wilayah Jonggol ini ini untuk mengapresiasi peternak.  "Diharapkan program ini akan menjadi motivasi bagi para peternak lain untuk mengembangkan potensi pembibitan disamping budi daya ternak. Potensi yang dimiliki oleh para peternak di kawasan Jonggol ini merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.