header_ads

Linguaphone.id

Bencana Ekologi

WASPADA BENCANA EKOLOGI FORUM KOMUNIKASI KADER KONSERVASI INDONESIA


Tahun 2015 adalah Tahun Bencana bagi Kawasan Konservasi, Hutan Lindung sebagai Penyangga Kehidupan dan berfungsi Ekologi suntuk kebutuhan hidup rakyat banyak.

Koordinator FK3I PUSAT Dedi Kurniawan mengatakan kebakaran Besar di seluruh wilayah Indonesia baik disengaja ataupun tidak memang sudah mulai teratasi oleh kinerja ALAM seperti Hujan dan perubahan Iklim lainnya. "Namun di penghujung Tahun 2015 kita jangan sampai terlenaakan bencana asap yang sudah dianggap dapat terselesaikan, karena di depan mata kita terindikasi Bencana lain akan menyusul seiring dampak dari pembakaran hutan tersebut," katanya, kemarin. 

Menurutnya, banjir,Longsor adalah salah satu bencana ekologis yang perlu kita waspadai. Berangkat dari hal tersebut diatas maka Kami Forum Komunikasi Kader Koservasi Indonesia (FK3I) menghimbau, mengajak Instansi terkait, Kelompok Pegiat Lingkungan, Masyarakat luas agar Mempersiapkan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti jatuhnya korban, kerugian material dan kerusakan fungsi kawasan sebagai penyaanga kehidupan masyrakat. 

"Dalam rangka hal tersebut diatas khususnya Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Jawa Barat akan mengadakan Kegiatan Musyawarah daerah dengan Tema diatas.sebagai upaya penanganan dan pencegahan dini akan bencana Ekologis tersebut selain juga membahas strategi organisasi dan regenerasi para Kader konservasi," jelasnya 

Kegiatan tersebut diselenggarakan 12 -13 Desember 2015 bertempat di Ciwidey Bandung Selatan. Hal sweupa pun dilakukan pertemuan yang diselenggarakan FK3I PAPUA pada tanggal 16-17 Desember 2015 di Jayapura. Kegiatan di FK3I sedang digagas dan mengarah ke tujuan yang sama. (red) 



Diberdayakan oleh Blogger.