header_ads

Linguaphone.id

Memaknai Hari Ibu

Memaknai Hari Ibu Tahun 2015: Ibu Harus Jadi Benteng Keluarga 

Peran ibu dalam keluarga sangatlah penting terutama menghadapi tantangan saat ini yang dapat merusak generasi bangsa. "Dalam memperingati hari ibu ini kita harus mengoptimalkan peran dan potensi kita sebagai seorang ibu, beda zaman beda tantangannya. Sebelum merdeka perempuan berjuang sama dengan laki-laki,”, kata Penasihat Gabungan Organisasi Wanita Kota Bogor, Yanne Ardian. 

Hal ini disampaikan saat sambutan Peringatan Hari Ibu ke-87 tingkat Kota Bogor dengan tema "Kesetaraan Perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak" di Gedung Wanita Bogor, Selasa (22/12/2015).

Yane Adrian menuturkan, jaman sudah berubah, perempuan sekarang harus mengoptimalkan peran sebagai seorang ibu dan ancaman saat ini sudah luar biasa, seperti bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. Saat ini Ada 3 ketahanan,yaitu ketahanan nasional, ketahanan pangan, dan ketahanan keluarga. Mengenai ketahananan nasional, saat ini kita mendapatkan ancaman yaitu narkoba. Dahulu narkoba belum secara bebas terjual, namun saat ini peredarannya sudah meluas. "Ibu harus menjadi benteng agar narkoba tidak masuk dalam keluarga," tegasnya. 

Kedua, lanjutnya, Ketahanan pangan. Saat ini seringkali ibu-ibu tidak memasak dirumah dan sudah mulai bergeser karena banyak ibu-ibu yang membeli makanan cepat saji. Dan Ketiga, ketahanan keluarga, seorang ibu harus memiliki aturan untuk memimpin anak-anaknya dan salah satunya adalah pengontrolan penggunaan gadget, saat ini kita sepakat mengurangi penggunaan gadget dan agar anak tidak dapat mengakses konten pornografi.  (Tria/Lani/Erick)


Diberdayakan oleh Blogger.