header_ads

Lebaran.id

Arung Jeram Hanya Eksibisi Pada PON XIX

BERITA BOGOR - Arung Jeram masih eksibisi pada PON XIX Tahun 2016. 

Sejumlah 23 tim arung jeram dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur bertanding dalam empat kategori yakni Slalom, Driver River, Head To Head, dan Sprint memperebutkan uang pembinaan dan tropi Gubernur. 

Selaku Ketua PB PON XIX 2016, Aher merencanakan Sungai Citarum menjadi lokasi eksibisi arung jeram pada Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat mendatang. "Melalui eksibisi tersebut, arung jeram diharapkan dapat menjadi cabang olahraga yang dilombakan pada PON 2020 di Papua," jelasnya di Lokasi Arung Jeram, Kmp.Cisameng, Rajamandala Kulon Bandung Barat, Sabtu (26/12/2015). 

Menurutnya, Sungai Citarik yang berada Pelabuhanratu Kab. Sukabumi juga bisa dipakai untuk lokasi eksibisi arung jeram. Apalagi, di tempat itu baru digelar kejuaraan arung jeram internasional.

"Ketika eksibisi dievaluasi, maka tak menutup kemungkinan pada PON 2020 di Papua arung jeram bisa dimasukkan menjadi salah satu cabang olahraga. Kami lihat di Papua sungai-sungai untuk pertandingan juga ada, bahkan bisa jadi sungainya lebih besar," tuturnya. (Rsd)


Diberdayakan oleh Blogger.