header_ads

Linguaphone.id

HKN Ke-51

UPACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE- 51 

Seluruh karyawan Dinas Kesehatan dan seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Bogor mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kamis (12/11/2015) pagi. 

Sekretaris Dinas Kesehatan , Ir. Hj. Ati Iravati Dewi, MM. yang bertindak selaku Pembina Upacara membacakan Pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke -51, 12 November 2015.

Dalam paparannya disebutkan Tema dari HKN tahun ini adalah “ GENERASI CINTA SEHAT SIAP MEMBANGUN NEGERI” harus dimaknai secara luas, yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, dan memberikan tanggungjawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif promotif. Karena sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tinggal landas MDGs tahun ini, menjadi tonggak penting bagi kita semua untuk menyambut era pembangunan secara berkelanjutan. Untuk maksud tersebut, pada peringatan HKN ke-51 diperingati dengan meletakkan dasar-dasar yang kokoh untuk upaya promotif dan preventif secara bersama-sama sekaligus menerapkan nilai revolusi mental yaitu bekerja dengan penuh integritas, etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong.

Pidato diakhiri dengan ajakan Menteri Kesehatan kepada berbagai elemen masyarakat baik pemerintah, maupun pemerintah daerah, serta masyarakat itu sendiri dan dunia usaha untuk bekerjasama memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang ditanamkan sejak usia dini agar tumbuh mengakar menjadi budaya sehat bangsa Indonesia. (Rilis)




Diberdayakan oleh Blogger.