header_ads

Linguaphone.id

Tim Monev UP2K PKK Jabar Kunjungi Desa Citayam

BERITA BOGOR - UP2K Mawar Terus Tingkatkan Penghasilan Masyarakat Desa. 

Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Mawar Desa Citayam Kecamatan Tajurhalang terus berupaya meningkatkan penghasilan masyarakat melalui berbagai jenis usaha kerajinan masyarakat. Atas upayanya tersebut, UP2K PKK Mawar terpilih menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Barat. Hari ini (27/11) tim monitoring dan evaluasi (Monev) UP2K Jawa Barat lakukan rechecking agar UP2K Mawar bisa bersaing dengan yang lainnya mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bogor, Roy Khaerudin mengatakan, sejauh ini PKK telah menunjukan perkembangan yang signifikan terutama dalam melaksanakan fungsi penggerak program PKK. Melalui program UP2K nya, PKK sangat membantu pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun dan memberdayakan masyarakat. 

Dilokasi yang sama, Ketua PKK Desa Citayam Kurniasih mengatakan, bagi kami ini kesempatan yang baik untuk menunjukan kinerja kami dan kualitas Desa Citayam di bidang UP2K. Dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, peran UP2K PKK turut serta memberikan bantuan peningkatan penghasilan maayarakat.

"Permasalahan itu bisa kami atasi dengan baik. Kami berhasil menambah jenis usaha, dari 3 jenis usaha kini jadi 12 jenis usaha. Modal awal yang hanya satu juta an sekarang sudah mencapai sembilan jutaan, dan anggota yang terus bertambah hingga kini mencapai 51 orang. Tujuan akhir membentuk keluarga sejahtera yang mandiri, dan UP2K PKK Mawar siap mewakili Jabar ke tingkat nasional," kelasnya.

Selanjutnya Ketua Tim Monev UP2K PKK Jabar, Intan, menjelaskan, pelaksanaan sepuluh program PKK tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan yang paling membanggakan adalah eksistensi kader-kader PKK yang terus berjuang. Dari hasil monev yang lalu kami metepkan mana yang terbaik, salah satunya adalah Kabupaten Bogor khusunya di bidang UP2K.

“Kami mengharapkan agar kita semua ber-iap siap menyongsong era baru PKK. Seiring hal tersebut kita harus terus menghimpun potensi PKK terutama dari sisi sumber daya manusia. Tetap pelihara komitmen dan memberikan kontribisi terbaik untuk masyarakat. Tetap gelorakan semangat untuk para kader. Jangan putus dalam melaksanakan pembinaan untuk para kader dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia PKK”, jelas Intan. (RiLIS)

Diberdayakan oleh Blogger.