header_ads

Linguaphone.id

Tim Monev Jabar Kunjungi Posyandu Gunung Geulis

BERITA BOGOR - Aparat Desa Harus Berkomitmen tingkatkan program kesehatan. 

Tim Monitoring Dan Evaluasi Kesatuan Gerak Program Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mengunjungi Desa Gunung Geulis, Jum'at (27/11/2015), dalam rangka penilaian monitoring dan evaluasi progres kegiatan masyarakat dan aparatur desa setempat. 

Anggota Tim Monitoring Dan Evaluasi Kesatuan Gerak Program Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015, Edi Purnomo menyampaikan bahwa selama kunjungan dapat dilihat inisiatif kebersamaan diantara aparat desa dengan masyarakat sudah mulai terbangun. "Saat ini dan seterusnya diperlukan komitmen dari Pemerintah Desa Gunung Geulis untuk meningkatkan program yang menyentuh masyarakat secara langsung dan meningkatkan sumber daya manusia," harapnya.
  
Sementara, Camat Sukaraja H.Aden mengaku pihaknya sudah melakukan tugas pokok dan fungsi secara maksimal melalui pembinaan dan arahan teknis untuk tercapainya pelayanan kesehatan secara maksimal. Hal ini dibenarkan Ketua TP PKK Kecamatan Sukaraja Marimawati Pepe Hamdi. 

Menurut Marimawati, pihaknya telah mewujudkan Posyandu Lansia yang manfaatnya sudah dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat. "Bukan Posyandu Ibu dan Anak serta Bina Remaja saja yang digalakan di 13 desa, melainkan akan terus ditingkatkan pelayanan Posyandu Lansia di semua desa yang ada dan tentunya kita akan meningkatkan sumber daya manusia yang ada," jelasnya. (Dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.