Header Ads

Seminar Sehari Kampanye PHBS

SEMINAR SEHARI KAMPANYE PHBS KABUPATEN BOGOR 2015

Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tahun 2015, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melaksanakan seminar sehari dengan Tema “Menuju Generasi Muda Kabupaten Bogor Cinta Sehat Demi Tercapainya Kabupaten Termaju di Indonesia”. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, dr. H.Sukwanto Gamalyono, MARS dari RSUD Ciawi menyampaikan materi tentang PHBS dan dr. Yuniar, Sp.KJ, berasal dari RS. Sentra Medika menyampaikan materi tentang Deteksi Dini Kesehataan pada Remaja dihadapan peserta yang terdiri dari para pelajar SMA/SMK negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Cibinong, Citeureup dan Babakan Madang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dr. Camalia W.Sumaryana, MKM dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta seminar untuk bersama-sama memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini. "PHBS agar tumbuh mengakar menjadi Budaya Bangsa Indonesia," paparnya, Rabu (11/11/2015) di Auditorium RS Setra Medika Jln Mayor Oking Jayaatmaja no 9 Cibinong

Menurutnya, seminar ini ditujukan untuk pembentukan karakter dan kesadaran akan pentingnya PHBS yakni di lingkungan sekolah karena akan lebih efektif dan optimal jika bisa dilakukan di lingkungan dengan basic pendididkan perubahan karakter di sekolah. 

>Ruang lingkup dan tujuan PHBS di sekolah adalah mengarah pada praktik perilaku yang dipraktkkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat," harapnya. (Sunyoto).



Diberdayakan oleh Blogger.