header_ads

Linguaphone.id

Raperda Penyertaan Modal BUMD Disetujui

Bupati Bogor Sampaikan Dua Raperda Menjadi Perda Kab. Bogor 

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyampaikan penetapan persetujuan bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan kepala daerah terhadap 2 (dua) raperda, terkait pembentukan kelurahan pabuaran mekar dan Raperda tentang penyertaan modal daerah Pemerintah Kabupaten Bogor pada badan usaha milik daerah PT. Sayaga Wisata Bogor, bertempat di Ruang Serbaguna II, Gd. Setda Cibinong, Kamis, (26/11/2015).

Menurut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti di bentuk Kelurahan Pabuaran Mekar sangat memiliki harapan bahwa masyarakat setempat akan memiliki akses yang terbuka terhadap pelayanan publik, demikian pula pertumbuhan terhadap wilayah akan lebih maksimal, dari aspek kemampuan ekonomi, potensi daerah maupun sosial budaya dan politik, adapun regulasi tentang kelurahan pabuaran mekar merupakan salah satu langkah yuridis yang penting, namun masih memerlukan upaya tindak lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

Sementara, penetapan persetujuan terhadap Raperda tentang penyertaan modal daerah Pemerintah Kabupaten Bogor pada badan usaha milik daerah milik PT. Sayaga Wisata Bogor, akan memberikan dukungan yang signifikan bagi pengembangan kegiatan usaha dan penambahan struktur pemodalan PT Sayaga Wisata Bogor guna mendorong pertumbuhan perekonomian daerah serta meningkatkan penerimaan daerah dan daya saing daerah.

"Penyertaan modal daerah tersebut sebesar Rp.75.000.000.000 ( Tujuh Puluh Lima Milyar Rupiah) yang di berikan secara bertahap mulai tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun anggaran 2017 sesuai dengan prinsip pengelolaan perusahaan yang baik serta rencana bisnis perseroan,"tambahnya.

Bupati pun berharap PT. Sayaga Wisata Bogor akan mampu menjalankan rencana bisnisnya sesuai target yang telah ditetapkan, baik dalam masa pengenalan  produk, pertumbuhan produk maupun pada tahapan kedewasaan produk. (Andi/Red)


Diberdayakan oleh Blogger.