header_ads

Linguaphone.id

Hari Guru Nasional 2015

Hari Guru Nasional Momentum untuk Membangun Masyarakat Berkualitas

Guru harus berkarya yang lebih nyata dalam pendidikan yang profesional serta bermutu sehingga dengan pendidikan yang profesional dan bermutu dapat kita usung untuk bangsa ini. 

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/11/2015).

Menurut Gubernur Jawa Barat, Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember, harus dijadikan momentum untuk membangun masyarakat yang berkualitas dan daya saing melalui layanan pembelajaran yang profesional dan bermutu.

"Peran guru sebagai pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, dituntut menghadirkan karakter peserta didik," tegasnya.

Gubernur menekankan empat hal penting kepada para guru, Pertama, wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang kuat, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Yang kedua, aqidah yang benar dan jauh dari radikalisme sehingga tidak menjadi alat dan memperalat untuk memecah belah bangsa atas nama keyakinannya.

Yang ketiga, menguasai iptek dan life skill yang dijadikan keunggulan untuk besaing dalam tatanan kehidupan yang semakin mendunia. Dan yang keempat, memiliki kemandirian dan produktif sebagai karakater dasar kewirausahaan yang sangat dibutuhkan untuk membangun sistem perekonomian yang kuat.

Guru mulia karena karya merupakan thema yang diusung pada peringatan hari guru pada tanggal 25 Nopember 2015 ini. Melalui thema ini, kata Gubernur, diharapkan bisa memotivasi para guru untuk tetap berkarya memberikan yang terbaik untuk anak didik sebagai bekal mereka di masa depan. (enal/red)

Diberdayakan oleh Blogger.