Header Ads

Desa Pasirlaja Genjot Pembangunan Infrastruktur

Pembangunan Infrastruktur Desa Pasirlaja digenjot akhir Tahun 2015. 

Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menggenjot pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dan perbaikan jembatan Curug Karet (Jembatan Belanda yang terletak di Rt 06/03.

Ketua Rt 06/03 Yayan mengungkapkan jembatan yang dibangun sejak jaman penjajahan Belanda ini kondisinya perlu direnovasi untuk kenyamanan dan keamanan warga yang melintas sehari - hari. "Kondisi jembatan masih kokoh akan tetapi perlu di renovasi agar lebih aman dan nyaman bagi penggunanya," ungkap dia. Senin (2/11/2015) 

Dirinya juga mengaku senang dengan perbaikan jalan aspal yang menghubungkan lingkungan Rt 02, 04, 05, 06 Rw 03 Desa Pasirlaja. "Jalan ini sudah lama rusak akibat lapisan aspal tergerus air hujan. Dengan perbaikan jalan aspal ini dapat memperlancar aktifitas perekonomian warga disini, apalagi lokasinya jauh dari jalan raya," tutur dia.

Saat ditemui, Kepala Desa Pasirlaja, Amir Hamzah mebenarkan pembangunan infrastruktur jalan aspal tersebut dibangun sejauh 1950 meter dengan lebar jalan rata-rata 2 meter menggunakan ADD dan Swadaya Masyarakat setempat. Selain itu pula difokuskan kepada program Posyandu yang ada di wilayah kerjanya. 

Pada bulan Desember, lanjutnya, akan dilakukan perbaikan jalan aspal Smashi sejauh 1300 meter. "Untuk renovasi Jembatan Belanda dibantu oleh PT.Marga Sarana Jabar sebagai bentuk program Coorporate Social Responsibility yang didedikasikan bagi warga," urainya. (adjie) foto ilustrasi
  
Diberdayakan oleh Blogger.