header_ads

Linguaphone.id

Bupati Bogor Pantau LaluLintas Melalui CCTV

BERITA BOGOR - ETS berfungsi sebagai pengendali dalam mengatur lalulintas. 
Bupati Bogor Hj. Nurhayanti didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi dan Kepala Dinas Lalulintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Bogor Soebiantoro melakukan kunjungan ke ruang kontrol CCTV dyng sudah berioperasi di persimpangan Jalan Tegar Beriman Jalan Raya Bogor dan Karadenan Sukahati serta persimpangan Kandang Roda Sentul Jalan Raya Bogor, Senin (30/11/2015). 
Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor menyampaikan kepada wartawan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah memiliki sistem kendali kontrol lalulintas, yaitu Intelegence Transportation System (ETS) yang berfungsi sebagai salahsatu pengendali dalam mengatur lalulintas. 


Bupati Bogor didampingi Ketua DPRD dan Kepala DLLAJ Kab Bogor Menyampaikan Keterngan Pers. 
”CCTV yang sudah terpasang di tiga titik, simpang Daralon, PDAM, dan simpang Sentul-Kandang Roda, akan ditambah dua titik lagi pada tahun depan dan akan terus ditambah menjadi sepuluh titik dilokasi strategis wilayah Kabupaten Bogor," jelas Bupati. 
Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi membenarkan keberadaan CCTV di tiga titik lokasi saat ini dapat membantu dalam pengendalian dan pemantauan lalulintas. "Diharapkan ada sinergitas antara DLLAJ dengan Polres Bogor melalui sistem ini yang nantinya bisa memantau pelanggaran dan dapat di rekam nomor plat kendaraan yang melanggar," harapnya. 
Dilokasi yang sama, Kepala DLLAJ Kabupaten Bogor, Soebiantoro menambahkan, ETS yang dilengkapi CCTV ini untuk merekam sekaligus memantau kinerja petugas DLLJ di lapangan. "ETS ini untuk mengontrol traffic light jika kondisi kemacetan arus lalulintas. Disini kita bisa mengetahui apabila ada petugas yang tugasnya kurang baik dilapangan, tentunya akan diberikan sanksi,” jelasnya..(dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.