header_ads

Linguaphone.id

Sarana Prasarana Bojonggede Butuh Prioritas

BERITA BOGOR - Bupati Bogor Janji Sarana Prasarana Wilayah Bojong Gede.  
 . 
Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti langsung mengunjungi 10 titik peninjauan di Kecamatan Bojong gede,guna melihat permasalahan yang ada di bojong gede,sehingga manfaatkan rebo keliling harus di rasakan oleh masyarakat. 

"Saya ingin melihat apa saja yang menjadi permasalahan yang ada di bojong gede,jadi kedatangan saya kesini harus memberikan manfaat kepada masyarakat." ungkapnya saat melakukan evaluasi di aula ex Kedung Waringin,Bojong Gede, Rabu,(7/9/2015).

Permasalahan yang paling menonjol yang sangat perlu di perhatikan yaitu relokasi puskesmas Bojong Gede yang sudah tidak representatif karena belum adanya ruang rawat inap,namun Camat harus segera mencarikan lahan kosong untuk di bangun puskesmas dengan rawat inap karena Pemerintah Kabupaten Bogor, bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan dari tingkat dasar, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke RSUD. "Kepada camat segera carikan tanah untuk merelokasi puskesmas bojong gede yang sudah tidak representatif,karena Kabupaten Bogor bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan dari tingkat dasar."Ujarnya.

Bupati pun menyoroti bidang pendidikan di Kecamatan Bojong gede ,karena belum mencapai wajardiknas 9 tahun saat ini angka lama sekolahnya baru mencapai 8,4 tahun maka Pemerintah Kabupaten berjanji akan meningkatkan sarana dan prasana, yang meliputi penambahan rombel dan toilet di setiap sekolah.selain itu UPT Pendidikan pun harus sering turun ke lapangan untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang belum sekolah.

"Saya menganggap pendidikan salah satu fokus dalam pembangunan daerah,maka harus terus di tingkatkan, maka secara bertahap akan terus di peribaiki kedepan nya, dan untuk Kecamatan Bojong gede  ada beberapa sekolah yang di tambah rombelnya dan ada penambahan pembangunan toilet di setiap sekolah,dan yang paling penting UPT harus terus sering turun ke lapangan," tambahnya. 

Ia pun berjanji akan mengatasi kesemberawutan antara stasiun bojong gede dengan terminal bojong gede,maka kedepan keduanya akan di satukan sehingga terkoneksi, dengan begitu kemacetan yang kerab terjadi akan bisa segera di atasi. "Saya akan berkomunikasikan dengan pusat yaitu kementerian Pekerjaan Umum untuk mengambil langkah agar stasiun Bojong Gede bisa terhubung dengan terminal Bojong Gede,sehingga kesemberawutan yang kerap terjadi."Janjinya.

Adapun titik yang kunjungi Bupati Bogor yaitu SDN 03 Cimanggis, Pasar Desa Cimanggis, Poktan Budidaya Gurame di Kedung Waringin,rehab pembangunan turab di Kedung Waringin, SDN waringin 05, peresmian RTLH di Kp.Susukan, Puskesmas Bojong Gede,Peninjauan pembangunan Masjid raya Bojong Gede dan beberapa ruas jalan. (ice) Editor: Dwitama


Diberdayakan oleh Blogger.