header_ads

Linguaphone.id

Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda Motivasi Untuk Terus Membangun Jabar. 

Bangsa Indonesia menghadapi momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-87, pada tanggal 28 Oktober 2015. Hari Sumpah Pemuda diperingati untuk merefleksikan tekad pemuda guna mewujudkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. 

“Untuk itu, mari kita maknai kembali peringatan Hari Sumpah Pemuda sesuai dengan semangat sekarang tanpa kehilangan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda itu sendiri,” kata Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan di Bandung.

Peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan nasional merupakan hal yang nyata. Dengan berbagai potensi, bakat, kemampuan, dan keterampilan sekaligus dengan semangat dan idealisme yang kental, keterlibatan dan peran pemuda dalam pembangunan senantiasi memberikan warna yang khas bagi pertumbuhan dan kemajuan bangsa.

Kompleksitas persoalan yang dihadapi pemuda, khususnya pemuda di Jawa Barat, menurut Gubernur, mengharuskan seluruh komponen masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi memberikan solusi untuk mengatasi dan mengentaskan pemuda dari segala macam masalah yang dihadapinya menuju kejayaan bangsa di masa depan. (Rsd)


Diberdayakan oleh Blogger.