header_ads

Linguaphone.id

Gerakan Cuci Tangan Bogor

BERITA BOGOR - Gerakan Cuci Tangan Untuk Kurangi Angka Kematian. 

Kampanye tentang misi hidup sehat melalui pentingnya gerakan mencuci tangan dengan air bersih dan sabun perlu dilakukan secara intensif, terutama terhadap anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia, saat membacakan sambutan Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor yang sekaligus Bupati Bogor Hj. Nurhayanti dalam peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-8 Tingkat Kabupaten Bogor, di SDN 01 Pajeleran, Cibinong, Kamis (15/10/2015). 

Dalam acara tersebut hadir juga Presiden direktur PT. RB Indonesia Ratanjit Das, Muspika Kecamatan Cibinong, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

"Gerakan mencuci tangan memakai sabun belum menjadi kebiasaan yang membudaya di tengah masyarakat. Padahal dengan mencuci tangan memakai sabun dampaknya sangat luar biasa, yakni bisa menurunkan angka kematian karena berbagai penyakit yang disebabkan oleh kurangnya akses pada air bersih dan fasilitas sanitasi" ujar Didi Kurnia.

Dalam kesempatan tersebut Ratanjit Das bersama Didi Kurnia juga meresmikan 2 Fasilitas Cuci tangan yang ada di SDN 01 Pajelaran Cibinong. Selain itu, PT. RB Indonesia juga telah memberikan 100  unit fasilitas cuci tangan ke beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bogor. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.