header_ads

Linguaphone.id

Bulan Pengurangan Resiko Bencana

BERITA BOGOR - Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana. 

Kota Surakarta mewakili Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 11 sampai 18 Oktober 2015. 

Sekitar 4.000 orang akan hadir dalam peringatan tersebut, tamu undangan tersebut meliputi seluruh perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD) Kota/Kabupaten di Indonesia termasuk BPBD Kabupaten Bogor menghadiri acara peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dalam hal ini Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Ir. H Koesparmano Ch, MM di Dampingi Kepala Seksi Kesiapsiagaan Budi Aksomo. 

Direktur Pengurangan Resiko Bencana BNPB Lilik Kurniawan mengatakan dipilihnya Jawa Tengah dan Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana karena keberhasilan yang ditorehkan Jateng menyabet tiga kali berturut-turut ajang penanganan bencana tingkat Propinsi. Salah satu kegiatan utama, yakni akan ada 2.000 orang yang akan terlibat langsung untuk membersihkan kawasan Sungai Bengawan Solo. 

Dalam peringatan tersebut nantinya juga akan dimeriahkan beberapa acara. Misalnya, pameran pengurangan risiko bencana, hingga pelatihan penanggulangan bencana. Nantinya juga akan ada pertunjukan wayang kulit dengan dalang Warseno Slenk. Turut Serta dalam acara Pameran pengurangan Risiko Bencana adalah BPBD Provinsi Jawa Barat. (ice)

Diberdayakan oleh Blogger.