header_ads

Linguaphone.id

BKKBN - Pramuka Sosialisasi KB

BERITA BOGOR - BKKBN dan Pramuka Sosialisasikan Program KB Sejak Dini. 

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Jawa Barat mengandalkan Pramuka dalam memberikan pemahaman program KB sejak dini kepada kalangan remaja. Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Sugilar, saat menemui Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf, di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja. 

"Untuk menyentuh kalangan remaja, BKKBN Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan beberapa komunitas salah satunya adalah Pramuka. Pramuka memiliki intergritas dan disiplin yang tinggi, olehkarenanya sangat tepat dijadikan wahana dan agen informasi serta edukasi mengenai program keluarga berencana sejak dini," jelasnya. 

Sementara, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf menyampaikan, BKKBN Jawa Barat bersama Pramuka bekerjasama melakukan penyebarluasan informasi dan edukasi mengenai program-program Keluarga Berencana yang sasarannya adalah remaja. 

Kerjasama dilakukan dengan bebrapa kegiatan seperti Pagelaran pentas seni wayang golek di bumi perkemahan Cimandala yang diikuti seluruh anggota Pramuka Kabupaten Bogr. Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya yakni jalan sehat di Jalan Tegar Beriman yang diikuti masyarakat Kabupaten Bogor. (ice)

Diberdayakan oleh Blogger.