header_ads

Linguaphone.id

Warga Bisa Akses Layanan 4G Januari 2016

BERITA BOGOR - Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia Maju Pesat. 

Teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia berkembang dengan pesat. Hal ini terlihat dari perkembangan teknologi jaringan seluler dan internet yang mengalami peningkatan kecepatan dan kapasitas selama lebih dari 30 tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara saat memberikan orasi ilmiah bertema Peran dan Perkembangan ICT di Indonesia, Senin (28/09) di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor.

Menurut Rudiantara, dalam 30 tahun terakhir, jaringan seluler di Indonesia telah melahirkan 4 generasi. Setiap generasi memiliki perbedaan kecepatan dan kapasitas jaringan. Semakin tinggi generasi, kecepatan dan kapasitas jaringan semakin luas dan cepat. 

Fokus pengembangan tersebut ialah peningkatan konektivitas broadband menjadi 4G, efisiensi industri, cyber security and governance,  e-government, e-commerce, dan digitalisasi. Pada aspek peningkatan broadband 4G, masyarakat Indonesia diharapkan sudah bisa mengakses layanan ini pada awal Januari 2016 mendatang. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.