Header Ads

Gaji Guru Honorer Rendah

BERITA BOGOR - Tunjangan Guru Honorer Tolong Diperhatikan. 

Gedung Parlemen Indonesia, Senayan, Jakarta disambangi 20 ribuan orang elemen guru yang berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bersama guru honorer. Salah satu agenda mereka adalah menyampaikan aspirasi kepada kepada para anggota dewan baik itu DPR maupun DPD.

Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris yang salah satu lingkup tugasnya adalah bidang pendidikan menyatakan, pemerintah harusnya berterimakasih atas pengabdian para guru honorer. Saat ini, Indonesia masih kekurangan sekitar 400 ribu guru SD terutama untuk guru kelas, olahraga dan agama. Kekosongan inilah yang banyak diisi oleh para guru honorer, jelas Fahira Idris dalam releasenya, kemarin.

“Kami (DPD) akan mendesak pemerintah agar semua guru honorer diberikan upah yang layak. Apakah layak menggaji para pemberi cahaya bagi anak bangsa sebesar 300 ribu setiap bulan. Sudah banyak jasa guru honorer bagi bangsa ini, tetapi kenapa gajinya horor,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, idealnya gaji honorer dinaikkan menjadi minimal Rp 3 juta tiap bulannya. Keuangan negara (ABPN) tidak akan kolaps jika dialokasikan untuk menggaji para guru honorer dengan layak. Selain itu, DPD akan mendesak semua kepala daerah agar dalam setiap APBD yang mereka susun harus ada komponen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer. (rilis) foto ilustrasi

Diberdayakan oleh Blogger.