header_ads

Linguaphone.id

Sinergikan CSR dan PKBL Wilayah Kota Bogor

BERITA BOGOR - Pemkot Bogor Sinergikan CSR dan PKBL di Wilayah Kota Bogor. 

Peningkatan peran swasta/BUMN/BUMD dalam mendukung kegiatan pembangunan Kota Bogor terus diusahakan. Oleh karenanya pelaksanaan CSR dan PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) harus lebih terkoordinasi dan singkron. 

Hal itu dibahas dalam pertemuan antara sejumlah perusahaan dengan pemerintah kecamatan, Senin (21/9/2015), di Kantor Kecamatan Bogor Tengah. 

Menurut Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Drs. Tri Irijanto, sinergitas dan singkronisasi antara CSR dan PKBL merupakan sebuah tantangan bagi pemerintah. Sebab kemajuan pembangunan Kota Bogor tidak lepas dari tiga hal. “Pemerintahnya, masyarakatnya dan perusahaan-perusahaan swasta yang harus saliing bekerjasama,” katanya. 

Dalam paparannya Irijanto juga mengungkapkan persentase masing-masing kecamatan dalam melaksanakan kegiatan CSR dan PKBL.  Kecamatan Bogor Barat merupakan kecamatan dengan  presentase tertinggi yaitu 24,75%. Disusul Bogor Tengah 20,75%, dan Bogor Timur  dengan 19,80%. “Bogor Tengah masih membutuhkan banyak bantuan dalam pembangunan,” kata Camat Bogor Tengah Rahmawati. Ia berharap CSR dan PKBL bisa lebih singkron untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. (adjie) Editor: Dwitama
Diberdayakan oleh Blogger.