header_ads

Linguaphone.id

Perekonomian Jawa Barat Perlu Solusi Nyata

BERITA BOGOR - Pemprov Jabar usung tantangan perkembangan ekonomi terkini. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong sektor Pendidikan, Kesehatan, Peningkatan daya beli, dan infrastruktur di daerah, sehingga melalui langkah tersebut, uang akan berputar di daerah, atau di desa.

Hal ini mendorong Pemerintah untuk terus melakukan peningkatkan investasi, melalui pembenahan dari sisi kelembagaan Pemda. Secara khusus pemerintah telah membentuk Badan Penanaman Modal. Sehingga juga mendorong investasi tetap unggul di Jawa Barat sekaligus bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan terus meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur. Salah satu yang telah diinisiasi sekarang adalah pembangunan jalan tol Cileunyi-Tasikmalaya, yang bertujuan untuk meningkatkan akses barang dan orang, juga pariwisata, ke wilayah selatan sekitar Ciamis, Tasik, dan Pangandaran.

Ini dipaparkan Plt Sekda Iwa Karniwa usai menghadiri acara pembukaan Seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini Tahun 2015, di Aula Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan, Jl. Diponegoro No.59, kota Bandung. “Provinsi Jawa Barat Triwulan I seperti yang dikatakan Pak Sekjen tadi, masih 4,8%, dan Triwulan II 4,7%," jelasnya. 

Dirinya berharap dengan percepatan penyerapan anggaran yang sedang kita lakukan secara terus-menerus di Provinsi Jawa Barat, dengan anggaran 25 Trilyun, di Triwulan III bisa meningkat diatas 4,8 pertumbuhan ekonomi. “Dan pada akhir tahunnya juga mudah-mudahan bisa menyentuh angka 5. Sehingga, kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi skala nasional. Karena kontribusi kita kepada nasional cukup besar,” harapnya.

Diberdayakan oleh Blogger.