header_ads

Linguaphone.id

Pemeriksa Kesehatan Hewan Jabar Disebar

BERITA BOGOR - 400 Orang Petugas Siap Awasi Kesehatan Hewan Qurban. 

Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha dalam  keterangan pers mengatakan menjelang pelaksanaan Idul Adha 1436 H / 2015 M akan menyebar 400 petugas pemeriksa kesehatan dan daging qurban. "Kami siapkan 400 petugas untuk memeriksa hewan daging qurban sebelum pelaksanaan Idul Adha tahun ini," tegasnya Jum'at (18/9/2015). 

Menurutnya, dari jumlah tersebut terdiri 150 orang sudah dilepas oleh Wagub Jabar untuk selanjutnya mereka akan bertugas memeriksa Hewan Qurban di Jabar. Kendati saat ini harga sapi mengalami kenaikan, diprediksi kebutuhan Hewan Qurban tetap akan mengalami lonjakan dengan kisaran 10 persen. "Jika hewan qurban sehat akan diberikan tanda kalung, untuk yang tidak sehat akan dipisahkan dan akan dikembalikan ke daerah asal," jelasnya. 

Sebelumnya Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar melepas Tim Medis dan Paramedis Pemeriksa Hewan Qurban bertempat di Kantor Dinas Peternakan Jabar, Jalan Ir. H. Djuanda melepas tim tenaga medis dan paramedis  pemeriksa Hewan Qurban. "Adanya pemeriksaan Hewan Qurban dapat memenuhi kualitas higienis sehingga daging Qurban dapat memenuhi kualifikasi daging yang halal, aman, utuh dan sehat," kata Deddy Mizwar. (red)
 
Diberdayakan oleh Blogger.