header_ads

Lebaran.id

Razia Penambangan Liar

BERITA BOGOR - Satpol PP Kabupaten Bogor ambil bagian operasi PETI. 

Dalam rangka operasi penertiban Penambangan Tanpa Izin (PETI) di kawasan pertambangan emas Gunung Pongkor, Kampung Ciguha, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Satpol PP Kabupaten Bogor ikut ambil bagian dalam operasi gabungan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (18/9/2015) hingga Minggu (20/9/2015). 

"Pada operasi ini kami hanya membantu pihak Polres Bogor dalam rangka melakukan penertiban para penambang liar di wilayah petambangan emas Gunung Pongkor, Jumat kita kirimkan anggota kita kesana," jelas Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Tb. Luthfi Syam. 

Pihaknya siap menerjunkan sekitar 300 personil untuk membantu operasi penertiban PETI ini. "Kita telah siapkan anggota untuk membongkar bangunan - bangunan yang kerap digunakan para penambang liar untuk mengolah emas," katanya.  

“Kami juga akan menertibkan bangunan - bangunan di wilayah Gunung Pongkor yang kerap digunakan sebagai tempat prostitusi. Termasuk melakukan penertiban bangunan warung remang - remang, karena disana juga terdapat praktek prostitusi yang meresahkan warga sekitar," ujarnya. 

Dalam operasi penertiban kali ini, lanjutnya, unsur masyarakat dan pemuda sekitar juga turut terlibat melakukan pembongkaran.  Operasi ini melibatkan ribuan anggota gabungan dari unsur Satpol PP Kabupaten Bogor, Polres Bogor, TNI, Linmas, serta dibantu masyarakat, dan masyarakat sekitar pertambangan emas yang dikelola PT. Antam ini. (ari/ice) Editor: Dwitama Sasia


Diberdayakan oleh Blogger.