header_ads

Linguaphone.id

Jabar Giatkan Pengembangan Produksi Pangan

BERITA BOGOR - Jabar Dorong Hasil Produksi Kebun Jadi Bahan Pangan. 

Pemprov. Jawa Barat dalam memberikan dukungan untuk kesuksesan pembangunan di sektor perkebunan, kini memberikan dorongan agar hasil perkebunan seperti teh dijadikan bahan pangan.

Kepala Dinas Perkebunan Jabar, Arif Santoso menyampaikan pengembangan komoditas hasil perkebunan yang kini didorong menjadi bahan pangan adalah komoditas teh hijau. Dengan demikian, teh hijau  didorong tak hanya menjadi minuman kini dijadikan bahan pangan seperti pembuatan makanan opak .

"Teh hijau, sekarang dalam pembuatan makanan seperti opak  menjadi  green tea powder. Makanan tersebut, kini sudah dibuat oleh beberapa UKM yang ada di Jabar. Bahkan perusahaan swasta seperti PT Cakra juga membuat produk serupa," paparnya, (Selasa 22/0/2015).

Menurutnya, penggunaan teh hijau sebagai bahan pangan, tentunya menjadi     Solusi dari over produksi teh hijau sebagai dampak perbaikan on farm. Pemanfaatan teh hijau, seiring dengan bertambahnya jumlah produksi, kini dimanfaatkan untuk Mmnuman, bahan kesehatan, kosmetik dan bahan pangan. Ke depan, dijajaki sebagai bahan baku minyak (oil)

"Beragam pemanfaatan teh, sejalan dengan perbaikan On farm yang didorong adalah teh yang dihasilkan dari perkebunan rakyat yang dioleh oleh UKM dan kelompok tani. Ke depannya, Teh didorong sebagai pendorong pembangunan ekonomi," jelasnya. (rsd) Editor: Risdiana
Diberdayakan oleh Blogger.