header_ads

Linguaphone.id

Genjot SDM Melalui Diklat Keterampilan

BERITA BOGOR - Desa Cijujung Tingkatkan SDM dan Ekonomi Masyarakat. 

Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengadakan berbagai program pelatihan bagi masyarakatnya. Diantaranya, pelatihan komputer, perbengkelan hingga pelatihan amil.

Menurut Sukardi Aziz, selaku Kepala Desa Cijujung menerangkan, berbagai pelatihan tersebut selain untuk meningkatkan SDM serta ekonomi masyarakat, juga untuk mengurangi angka pengangguran diwilayahnya dan diharapkan kedepannya mereka mudah untuk mendapatkan pekerjaan atau bisa membuka usaha dibidangnya masing-masing. "Kita ingin angka pengangguranpun akan berkurang," jelasnya.

Menurutnya, adapun anggaran yang digunakan untuk pelatihan tersebut yakni dari anggaran dana desa termin pertama sebesar Rp125 juta rupiah. Tidak hanya itu, lanjut Sukardi, sebagian dari dana tersebut pihaknya juga merealisasikan pembangunan dua (2) unit Posyandu, dan merenovasi 1 unit pos yandu. "Ada 2 posyandu yang kami bangun, dan 1 unit yang di renovasi.yakni di wilayah RW 02, RW 06 dan RW 09," paparnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.