Header Ads

Dispora Gelar Festival Permainan 2015

FESTIVAL DEMO PERALATAN TRADISONAL DAN MODERN 

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Festival Demo Peralatan Olaharaga Tradisional dan Modern TaHun 2015, di Lapangan Stadion Mini Persikabo, Rabu (30/9/2015). Acara tersebut diikuti hampir 150 siswa dari berbagai Sekolah Dasar dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan Kadispora yang di bacakan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan, mengatakan bahwa kegiatan ini utamanya bertujuan untuk memelihara, mempertahankan dan melestarikan warisan leluhur  yang sarat dengan budaya, nilai-nilai kerjasama dan sportivitas. " Jenis dan macam olahraga tradisional harus terus dikaji dan dikembangkan dalam bentuk yang menarik dan variatif. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga tradisional bisa ditempatkan sebagai olahraga rekreasi, hiburan atau prestasi, tergantung dari sudut mana kita mengimplementasikannya " ujar Wawan.

Ditambahkannya, menurut Wawan,  pengenalan olahraga tradisional ini harus dimulai secara dini, karena pada usia dini tersebut lebih mudah menerapkan budaya-budaya dan warisan leluhur Bangsa Indonesia ini yang memberi warna dan nilai perilaku hidup. " Suatu hal yang tepat apabila pengenalan olahraga ini ditujukan kepada siswa/siswa sekolah dasar. Dan saya berharap agar di tahun mendatang kegiatan festival seperti ini harus lebih banyak pesertanya dan harus mampu dikemas secara menarik dan apik, karena segmentasi kegiatan tersebut adalah para guru olahraga dan siswa/siswi tersebut" lanjut Wawan. 

Dalam festival tersebut juga dilakukan kegiatan uji coba kemampuan dalam memperagakan Egrang, Bakiak, dan Bambu. Serta ditampilkan eksebisi antara Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor , Bogor today dan Promedia. (ice) Editor: Dwitama Sasia 

Diberdayakan oleh Blogger.