header_ads

Linguaphone.id

SEAMBC 2015 Bogor Resmi Dibuka

BERITA BOGOR - Acara Opening SEAMBC 2015 Bogor Dimulai. 

Sebanyak 50 tim marching band turut ambil bagian dalam first South East Asia Marching Band Championship (SEAMBC) 2015. Bogor mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelengaraankejuaraan marching band internasional tingkat Asia Tenggara ini. 

Openig ceremony berlangsung di Ruang Serbaguna I Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (26/8/2015) dihadiri para delegasi peserta, perwakilan organisasi marching band asia dan dunia serta para juri yang berasal dari beberapa negara.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Bogor, bahkan di Indonesia ini  dilaksanakan mulai 27 Agustus 2015 hingga 30 Agustus 2015 mendatang. Rangkaian kompetisi sendiri akan dilangsungkan di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kota Bogor, seperti Stadion Pajajaran, Botani Square dan Pusdikzi. 

Sementara untuk wilayah Kabupaten Bogor, kompetisi akan mengambil tempat di Stadion Pakansari yang belum lama dibangun. 50 tim yang ikut ambil bagian berasal dari negara-negara ASEAN, diantaranya Malaysia, Vietnam, Thailand, Philipina, Brunei Darussalam dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. Kejuaraan terdiri dari 4 kategori, kategori pertama adalah Display, kategori kedua Drum Battle, kategori ketiga Colour Guard dan kategori keempat adalah Street Parade.

Pelaksanaan kejuaraan dari semua kategori, dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda. Untuk Display, dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2015, di Stadion Pakansari, Cibinong. Untuk kategori Drum Battle dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Agustus  2015 di Botani Square, Kota Bogor. Sedangkan kategori Colour Guard dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2015 di GOR Pajajaran Kota Bogor. Kategori  terakhir, Street Parade, yang sekaligus menutup rangkaian kejuaraan, akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2015 di sekitar Istana Bogor.

Opening ceremony dihadiri perwakilan Pengurus Besar PDBI Murianto Babay, Ketua PDBI Jawa Barat Gatut Sutanta, jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Kanpora Kabupaten Bogor, perwakilan unsur Muspida, serta para Pengurus PDBI Kota dan  Kabupaten Bogor. Turut hadir dalam opening ceremony Vice President WAMSB Mike Townsend asal Kanada, President World Association of Marching Show Bands South East Asia (WAMSB-SEA) Jimmy Wong asal Malaysia, Ketua Juri Internasional Albert DiCroce asal Amerika dan beberapa juri internasional lainnya.  (Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.