Header Ads

Satpol PP Bentrok Dengan PKL

BERITA BOGOR - Penertiban PKL Dewi Sartika Berujung Ricuh. 

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika dan MA Salmun melakukan perlawanan terhadap petugas Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Bogor yang sedang melakukan penertiban ratusan lapak PKL diwilayah setempat. 

Penertiban sempat berujung ricuh karena pedagang terlibat baku hantam dengan petugas Satpol PP. Akibat kericuhan ini, seorang pedagang yang diduga sebagai provokator diamankan petugas. Namun, kericuhan pun usai setelah pedagang akhirnya memilih membongkar sendiri lapak dagangan. 

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, keributan dipicu ulah beberapa pedagang ikan asin yang menolak lapaknya ditertibkan. Padahal pedagang yang menolak ditertibkan itu sudah memiliki kios di dalam pasar. “Namun, mereka membandel dan masih berjualan di bahu jalan. Ini lokasinya berada di fasilitas umum jadi dilarang berjualan,” katanya, Selasa (4/8/2015). 

Menurut Eko, pihaknya mengerahkan 100 petugas Satpol PP untuk menertibkan ratusan lapak PKL yang jadi penyebab macetnya arus lalu lintas dan membuat kumuh kawasan tersebut. “Kami juga mengerahkan truk sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, untuk mengangkut ratusan lapak PKL ini, nantinya lahan yang dijadikan tempat berjualan akan dikembalikan fungsinya untuk pejalan kaki dan jalan raya,” tutup Eko. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.