header_ads

Linguaphone.id

Ribuan Angkot Bogor Berbadan Hukum

BERITA BOGOR - Angkutan Kota (Angkot) Telah Terhimpun Dalam Badan Hukum. 

Kepala DLLAJ Kota Bogor, Achsin Prasetyo pada saat briefing staff menyampaikan 14 Agustus adalah tenggat waktu bagi angkutan perkotaan yang ada di Kota Bogor untuk berbadan hukum. Dan sampai saat ini, sudah ada 18 angkutan yang berbadan hukum.    

“Dari 18 yang sudah berbadan hukum, 10 di antaranya berbentuk koperasi dan 8 berbentuk PT. Dari 18 yang berbadan hukum sudah mampu mengakomodir dan menampung 1115 angkot,” paparnya, Selasa (25/8/2015).

Sejumlah 3412 angkot belum seluruhnya telah berbadan hukum. Hal ini dikarenakan masih adanya kekhawatiran dan kebimbangan dari para pemilik, jika nanti kendaraannya jadi beralih kepemilikan. Untuk lebih mengoptimalkan, DLLAJ akan lebih mengintensifkan sosialisasi tahap berikutnya. Untuk sosialisasi tahap kedua akan diadakan pada tanggal 14 September 2015, disusul tahap ketiga 14 Oktober 2015. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat pada kesempatan yang sama, mengatakan untuk Sistem Satu Arah (SSA) yang akan diberlakukan di sekitar Kebun Raya Bogor, adalah searah jarum jam. Hal ini, kata Ade, sesuai dengan kajian dan asumsi banyaknya pelayanan publik di sekitar Kebun Raya Bogor berada di sebelah kiri. “Khusus kawasan Lapangan Sempur ada pengecualian. Untuk lebih optimal, harus ada sosialisasi yang baik dengan semua pihak serta adanya pernyataan sikap agar dipahami semua pihak. Kalau perlu pilih orang-orang yang tepat untuk sosialisasi,” ungkapnya. (Rilis)

Diberdayakan oleh Blogger.