Header Ads

Ratusan Pasangan Bogor Cerai Tiap Bulan


BERITA BOGOR - 400 Pasangan Daftarkan Perceraian di PA Cibinong Setiap Bulan. 


Berdasarkan catatan Pengadilan Agama (PA) Cibinong pada tahun 2015 sedikitnya 400 pasangan mendaftarkan perceraian dengan beragam gugatan masing - masing pangangan suami istri.

Panitera Muda PA Cibinong, Rachmat Firmansyah menuturkan, alasan perceraian juga bermacam-macam, mulai dari usia pasangan yang masih terlalu muda, KDRT, masalah ekonomi, isteri meninggalkan rumah tanpa ijin suami, hingga campur tangan pihak ketiga. 

“Setiap bulannya, angka perceraian di Kabupaten Bogor mencapai lebih dari 400 pasangan yang bercerai, Sehingga bila dijumlahkan sejak bulan Januari hingga Juli, ada sebanyak 2.895 pasangan yang mendaftarkan perceraiannya ke PA Cibinong,” ungkapnya, kemarin.

Dengan tingginya angka perceraian ini, Rachmat berharap, pemerintah ikut terlibat dalam menekan angka perceraian yang sangat tinggi, karena perceraian didominasi pasangan yang baru berusia 20 sampai 30 tahun. “Penyuluhan di tingkat RT harus dilakukan kepada masyarakat, agar tidak terlalu banyak pasangan muda yang bercerai,” tutupnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.