header_ads

Ratusan Napi Paledang Bogor Terima Remisi

BERITA BOGOR - Bima Serahkan Remisi Hukuman Bagi 513 Napi Paledang. 

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 Tahun 2015, Walikota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Walikota, Usmar Hariman Sekdakot Bogor, Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD, Untung Maryono dan segenap pimpinan unsur muspida dan Kalapas Paledang Kota Bogor, menyerahkan remisi bagi 513 narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan Kelas II A Paledang, pada Senin (17/8/2015). 

Remisi yang diserahkan terbagi dalam 2 kategori, remisi umum dan remisi dasawarsa untuk narapidana dan anak pidana. “Manfaat remisi selain mengurangi tingkat hunian dan  mempercepat keluarnya narapidana, remisi juga sarana meningkatkan kesadaran diri dan memotivasi agar narapidana kembali kejalan yang benar dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan keluarganya dengan memiliki waktu dan jalinan yang lebih berkualitas,” papar Walikota Bogor. 

Dilokasi yang sama, Kalapas Paledang Dwi Nastiti menyampaikan, remisi atau potongan masa hukuman diberikan bagi narapidana yang telah menunjukkan prestasi dedikasi dan memenuhi persyaratan. “Dari 814 narapidana yang diajukan hanya 513 disetujui untuk mendapatkan remisi, khusus di Lapas Kelas II A Paledang remisi umum yang langsung bebas bagi 39 orang. Sebelumnya, ada 17 orang yang telah bebas terlebih dahulu," jelasnya. (Rilis)



Diberdayakan oleh Blogger.