header_ads

Linguaphone.id

Presiden Jokowi Lantik 6 Menteri Kabinet Kerja

BERITA BOGOR - Presiden Jokowi melantik enam menteri baru Kabinet Kerja. 

Guna meningkatkan perekonomian rakyat dan percepatan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik enam Menteri baru bertempat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015), pukul 13.30 WIB. 

Keputusan Presiden Republik Indonesia mengangkat Darmin Nasution menjadi Menko Perekonomian, Rizal Ramli menjadi Menko Kemaritiman, Pramono Anung menjadi Seskab, Sofyan Djalil menjadi Kepala Bappenas, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Polhukam, dan Thomas Lembong menjadi Mendag. Kemudian enam menteri tersebut diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Sedangkan enam menteri yang tidak lagi menjabat, yaitu Tedjo Edhy dari posisi Menko Polhukam, Sofyan Djalil dari posisi Menko Perekonomian, Andrinof Chaniago dari posisi Kepala Bappenas, Rachmat Gobel dari posisi Menteri Perdagangan, dan Indroyono Soesilo dari posisi Menko Maritim. Kemudian diumumkan pemberhentian Andi Widjajanto dari posisi Sekretaris Kabinet. 

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menambahkan reshuffle perlu dilakukan agar menteri dilantik benar-benar memiliki kemampuan di bidangnya. Karena banyak perlu peningkatan kinerja, tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya. (als) Editor: Alsabili - foto okezone


Diberdayakan oleh Blogger.