header_ads

PKL Unjuk Rasa

BERITA BOGOR - Ribuan PKL Tagih janji Walikota Relokasi PKL Kota Bogor. 

Penantian yang cukup panjang terhadap janji Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berencana akan mempersiapkan lokasi berjualan, ratusan pedagang kaki lima (PKL) menggelar unjuk rasa di Balaikota Bogor, Senin (10/8/2015). 

Aksi ini dilakukan atas dasar persamaan nasib sesama PKL yang kerap terancam penertiban saat mencari nafkah. “Kalau menertibkan tanpa menyiapkan lokasi baru, itu namanya penggusuran,” kata Ujang, salah seorang pendemo dilokasi. 

Saat aksi berlangsung, sejumlah PKL yang mencoba masuk ke area kantor Walikota Bogor nampak dihalangi sejumlah petugas Satpol PP Kota Bogor yang membentuk pagar betis di depan gedung. Kendati sempat terjadi saling dorong antara Petugas dengann PKL namun kondisi dapat kembali terkendali setelah beberapa perwakilan PKL diperbolehkan memasuki ke kantor Balaikota Bogor untuk melakukan pertemuan dengan pejabat Pemkot Bogor.

Salah seorang PKL yang lapaknya digusur petugas, Nurdin mengaku kecewa terhadap ketidak-adilan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Menurut Nurdin, setelah digusur, dia tidak bisa berjualan kembali. “Katanya mau disiapkan tempat di Blok C, tapi mana? Sampai sekarang gak jelas,” ujarnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.