header_ads

Linguaphone.id

Perumahan Tanpa IMB Disegel Satpol PP

BERITA BOGOR - Satpol PP Kabupaten Bogor segel perumahan ilegal. 

Belum kantongi izin mendirikan bangunan (IMB), perumahan Jayana Villas di Kampung Pajeleran, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, disegel Satpol PP Kabupaten Bogor, Selasa (11/8/2015). 

Penyegelan ini bersifat sementara, hingga pihak PT. Genesis Indojaya selaku pengembang perumahan ini dapat melengkapi IMB. "Ini merupakan penegakan Peraturan Daerah dan perlindungan terhadap konsumen. Dikhawatirkan, lanjut dia, para konsumen tertipu karena ternyata rumah yang dibeli tidak memiliki IMB," jelas Kabid Bina Riksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho.

Dirinya menegaskan akan menerapkan segel bongkar apabila pihak pengembang tetap melakukan pembangunan rumah hingga menjualnya kepada konsumen. "Kami akan tindak tegas pengembang jika merusak segel, tidak mengurus izinnya atau izin tidak keluar, bangunan perumahan ini akan kita bongkar," tegasnya.

Menurutnya, para pengembang perumahan sebelum melakukan pembangunan agar menempuh perizinannya terlebih dahulu. "Cibinong ini wilayah padat, jadi perizinan perumahan terbatas. Kami himbau pengembang perumahan juga menempuh perizinan tata ruangnya agar tidak salah," himbaunya. (ari) Editor: Alsabili

Diberdayakan oleh Blogger.