Header Ads

Persiapan Bogor Economic Summit 2015

BERITA BOGOR - Bogor Bahas Persiapan Bogor Economic Summit 2015. 

Jelang penyelenggaraan Bogor Economic Summit 2015, Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor menggelar Rapat Persiapan bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Senin (24/8/2015). 

Dalam rapat disepakati tema BES 2015 yaitu “Transportasi dalam Kerangka Pengembangan Ekonomi Wilayah” yang akan menjadi fokus dalam kegiatan Kota dan Kabupaten Bogor ini. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar serta turut dihadiri pimpinan OPD terkait.

Dalam rapat, Ade Sarip Hidayat menyampaikan beberapa hal terkait dengan persiapan pelaksanaan BES 2015 yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta pada akhir November atau awal Desember 2015. "Diharapkan akan mampu menarik investor di Kota Bogor. Sementara upaya untuk mendorong potensi di masing-masing wilayah, lanjut Ade, antara lain akan dibangun terminal antar kedua daerah, rencana pembukaan pintu masuk dan keluar di KM 42,5 yang berpengaruh pada kepentingan beberapa sentra ekonomi serta pembangunan BORR seksi II B," jelasnya.

Untuk penyelenggaraan BES kali ini disepakati penunjukkan Asisten Ekbang pada masing-masing daerah sebagai penanggung jawab kegiatan. Dalam substansi yang menyangkut ke bidang transportasi telah menunjuk Bina Marga dan DLLAJ sebagai pelaksana, sementara substansi materi diserahkan ke BPPT-PM dan BAPPEDA sebagai pelaksana pengarah secara teknis. (ice) Editor: Dwisasia


Diberdayakan oleh Blogger.