header_ads

Peringatan HUT RI Kecamatan Tamansari

BERITA BOGOR - Kecamatan Tamansari Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-70. 

Warga Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dengan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya pelatihan bela negara, jalan sehat dan pawai ta’aruf, serta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Warga yang berasal dari delapan desa, antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut mulai dari hari Jumat, kemarin. 

Camat Tamansari Achmad Sofian mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-70 tahun. Rangkaian dimulai dengan pelatihan bela negara pada hari Jumat, jalan sehat dan pawai ta’aruf pada Sabtu pagi lalu dilanjutkan dengan MTQ tingkat kecamatan. Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang. Semua ini kami lakukan selain merayakan HUT RI juga ingin mempererat rasa persaudaraan warga Kecamatan Tamansari. 

“Khusus untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan, harapan kami ini bisa menjadi ajang pembinaan dan pencarian bibit baru untuk disertakan pada MTQ tingkat kabupaten. Adapun pada MTQ kabupaten sebelumnya kita menjadi juara harapan. Selanjutnya saya ingin kegiatan ini bisa menghidupkan nuanasa islam lebih menonjol lagi di Tamansari. Saya juga mengajak masyarakat untuk turut serta membangun Tamansari dengan nuansa islami”, ungkapnya, hari ini. 

Saat pembukaan MTQ Kecamatan Tamansari, Kepala Bagian Bina Mental Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Enday Zarkasyi, menerangkan, MTQ merupakan kegiatan sarat nuansa islam yang harus terus dilaksanakan secara berkala. MTQ juga dapat memberikan dampak positif terhadap generasi muda bangsa agar dapat mempedomani Al’Quran dalam kehidupan sehari-harinya. 

“MTQ juga berkaitan langsung dengan pencapaian visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia dengan salah satu misinya adalah meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan tahapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan Tamansari bisa memberikan yang terbaik, karena kesempatan menjadi juara umum MTQ Kabupaten Bogor sangat terbuka. Olehkarenanya pembinaan pada MTQ tingkat kecamatan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya”, terang Enday. 

Khusus untuk kegiatan MTQ Tamansari memperlombakan tiga cabang yakni cabang tillawah, murottal, dan tahfidz Quran. MTQ diikuti 95 peserta yang terdiri dari delapan desa se-Kecamatan Tamansari. Pembukaan MTQ diisi dengan pelantikan dewan juri oleh Kepala KUA Kecamatan. (Rilis) 

Diberdayakan oleh Blogger.