header_ads

Linguaphone.id

Perbaikan Jalan Cijujung Tunggu APBD Cair

BERITA BOGOR - Warga Cijujung menantikan dana perbaikan jalan lingkungan cair. 

Warga Desa Cijujung RW 03 sangat berharap Pemerintah Desa mempercepat perbaikan jalan sepanjang 600 meter yang menghubungkan 3 RW dengan Jalan Raya Bogor dan Jalan Alterantif. 

Ketua RW 03, Yayan Ardiansyah membenarkan aspirasi warga yang sudah menunggu realisasi perbaikan jalan yang sudah lebih dari 3 tahun kondisinya rusak.  "Kami berharap dananya dapat segera dikucurkan sebesar seratus juta untuk pebaikan jalan rusak itu. Proposal itu sudah didorong pihak Pemdes ke Pemkab dan sekarang kabarnya menunggu kucuran dana dari Pemprov Jabar," ungkapnya, Senin (24/8/2015). 

Saat ditemui dikantornya, Kepala Desa Cijujung H. Sukardi Azis membenarkan rencana perbaikan jalan dimaksud masih menunggu proses pencairan dana dari Pemprov Jabar. Warga mengeluhkan sejak tahun 2012 hingga saat ini belum adanya perbaikan jalan, dimana jalan tersebut bukan lagi hanya di gunakan warga setempat tetapi sudah menjadi jalan alternatif masyarakat sekitar untuk aktifitas yang ujungnya kembali untuk menunjang aktifitas kegiatan ekonomi masyarakat.

"Pelaksanaannya di percayakan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Saya berharap Ketua LPM Cijujung Wuri Hatmoko bersama pengurus LPM lainnya dapat mempersiapkan rapat untuk membahas secara teknis bersama perangkat desa dan para tokoh desa apabila dananya sudah turun," kata Kades.
Menurutnya, Warga mendesak untuk perbaikan jalan di segerakan karena jalan tersebut menjadi jalan yang menghubungkan 3 Rw sekaligus yang menunjang perekonomian masyarakat.

Dirinya juga menghimbau kepada warga supaya turut memelihara jalan aspal yang nantinya akan diperbaiki agar tidak cepat rusak. Sesuai Peraturan Desa Nomor 2 Tahun 2015 disebutkan ruang lingkup pemeliharaan jalan desa meliputi Jalan Siliwangi, Jalan RW 06, Jalan Cijujung Tengah Jembatan Pari, Jalan Al - Khorimah, Jalan RW 05, Jalan Blok Parigi, Jalan Tegal Pilar Poncol, Jalan H. Emong dan Jalan Rima Harja. "Pemeliharaan jalan desa melingkupi seluruh pemeliharaan sarana dan prasarana jalan desa," jelasnya. (obi) Editor: Robby 


Diberdayakan oleh Blogger.