header_ads

Linguaphone.id

Peta Kota Pusaka Bogor

BERITA BOGOR - Peta Jelajah Kota Pusaka Bogor Diluncurkan KPPBB. 

Komunitas Pelestarian Pusaka  Budaya Bogor (KPPBB) meluncurkan sebuah peta panduan jelajah Kota Pusaka Bogor. Peta ini menjadi panduan bagi para peminat yang ingin mengetahui gedung-gedung yang menjadi pusaka warisan di Kota Bogor. Menurut Ketua KPPPBB, Dewi Djukardi, peta ini dibuat sebagai upaya mendokumentasi heritage yang ada di Kota Bogor, sekaligus mendukung pengembangan wisata Kota Bogor. 

Peta tersebut berisikan 61 titik lokasi yang tergolong pusaka Bogor, seperti gedung kantor, rumah pribadi dan rumah ibadah yang bergaya arsitektur dari zaman ke zaman. Peta terbagai kedalam 5 wilayah, seperti wilayah perkampungan Arab, Pecinan, pemukiman orang Eropa dan situs Pajajaran serta wilayah Kebun Raya dan Istana Bogor. Dilengkapi informasi tentang hotel, tempat wisata belanja dan kuliner. 

“KPPBB meminta dukungan semua pihak untuk melestarikan budaya Kota Bogor, agar generasi muda bisa mengingat dan ikut menjaga dan memeliharanya,” kata Dewi pada acara peluncuran di aula kampus IPB Baranangsiang, Senin (24/8). 

Pada acara yang dibuka oleh Kepala Disbudpar, Shahlan Rasyidi,  di Aula Kampus IPB Baranangsiang (24/8), juga hadir para budayawan dari berbagai daerah dan para pegiat pelestarian pusaka kota. (Lani/Red) foto Tami




Diberdayakan oleh Blogger.