Header Ads

Pedagang Daging Ayam Turunkan Harga

BERITA BOGOR - Harga Ayam Potong di Bogor Mulai Menurun. 

Pedagang daging ayam di Bogor kembali berjualan seperti semula setelah selama empat hari lamanya sempat melakukan aksi mogok berjualan. Para pedagang ayam ini berdagang kembali karena harga daging ayam potong saat ini telah turun Rp 4.000 per kilogramnya.

Seorang pedagang ayam di Pasar Kebon Kambang, Yahya membenarkan jika harga ayam saat ini Rp 36.000 per kilonya. Kendati demikian ternyata masih banyak konumen yang belum mengetahui harga daging ayam sudah turun sehingga pembeli masih belum sesuai harapan pedagang. “Harga daging ayam mulai turun, tapi belum banyak masyarakat yang membeli ayam potong sebab yang beli dilapak saya kebanyakan pedagang mie ayam sama warung nasi, kalo masyarakat biasa belum ada,” ungakapnya.

Dirinya berharap harga ayam potong dapat normal kembali menjadi sekitar Rp 30.000 per potong, sehingga warga mampu membelinya. Harga ayam hidup dari peternak bisa turun lagi, sehingga dia dan pedagang lainnya bisa menjual lebih murah lagi.

Sebelumnya diberitakan, pedagang ayam di wilayah Bogor melakukan aksi mogok jualan selama empat hari mulai, Minggu-Rabu. Aksi mogok jualan ini terkait tingginya harga ayam yaitu Rp 40 ribu per kilogram. Para pedagang daging ayam yang mengancam untuk menggelar aksi mogok berjualan karena lonjakan harga ayam yang terlampau mahal. (erick)


Diberdayakan oleh Blogger.