Header Ads

Pameran Daur Ulang SDN Polisi 4 Kota Bogor

BERITA BOGOR- Siswa SDN Polisi 4 Pamer Pakaian Daur Ulang Hasil Kreasi. 

Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional, Hari Pramuka serta HUT RI yang ke 70, yang digelar di Lapangan Sempur Kota Bogor, belasan siswa SD Negeri Polisi 4 Kota Bogor memamerkan pakaian daur ulang limbah plastik, karung, sedotan dan AMDK dari hasil kreasi mereka sendiri.

Anak-anak ini berjalan kaki dari SDN Polisi 4 Kota Bogor hingga ke Lapangan Sempur Kota Bogor. Mereka tampak sangat bangga memamerkan desain pakaiannya yang bermacam-macam mulai dari pakaian modern hingga pakaian ala zaman Romawi kuno.

Kepala SDN Polisi 4 Yayah Komariah mengatakan, di sekolahnya memang ada program mendaur ulang sampah. Sejak kelas 1, seluruh murid serta warga sekolah lainnya harus ikut menyukseskan kampanye LISA (lihat sampah ambil). “Selain sampah plastik dan koran yang didaur ulang menjadi berbagai macam kerajinan, sekolah juga meminta setiap murid membawa air bekas cucian beras untuk menyiram tanaman di sekolah,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Fahrudin sangat mengapresiasi kreativitas siswa SDN Polisi 4 ini yang mendaur ulang sampah menjadi barang berguna. Menurut dia, hal itu sesuai dengan prinsip pendidikan yang tidak hanya menyentuh aspek kognitif tetapi juga mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan serta berkreasi. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.