Header Ads

Kota Bogor Targetkan Dokumen Dukcapil

BERITA BOGOR - Kota Bogor Targetkan Pengurusan 30 Ribu Dokumen Kependudukan. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menargetkan pengurusan dokumen kependudukan di atas 30.000 lembar. Target ini diambil karena warga Kota Bogor sudah memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya dokumen-dokumen pencatatan sipil. 

“Warga disini sudah memahami pentingnya dokumen-dokumen sipil untuk memudahkan mereka menjelaskan identitiasnya,” kata Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Disdukcapil Kota Bogor, Ari Setyaningsih. 

Dokumen pencatatan sipil yang dimaksud, kata Ari, terdiri dari kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, akta nikah dan akta cerai, akta pergantian nama, akta pengakuan anak, dan akta pergantian warga kenegaraan. 

Menurutnya, bidang pencatatan sipil pada Disdukcapil Kota Bogor telah memproses sekitar 30.000 dokumen pada tahun 2014, dan jumlahnya terus meningkat hingga Juli 2015. Oleh karena itu pada tahun 2016 Disdukcapil Kota Bogor akan melaksanaan pendataan kebutuhan akta kelahiran guna mengetahui angka kebutuhan akta kelahiran seluruh warga Kota Bogor. (wd/red)


Diberdayakan oleh Blogger.