header_ads

Linguaphone.id

Jumbara Anak Kabupaten Bogor 2015

BERITA BOGOR - Hari Anak Nasional untuk kualitas pendidikan lebih baik. 

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor menggelar Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Anak tingkat Kabupaten Bogor dengan melibatkan 250 anak se-Kabupaten Bogor, di Hotel M-One Sukaraja Kabupaten Bogor, Senin (3/8/2015). 

Kepala BPPKB Kabupaten Bogor, Emy Pernawati menuturkan, Jumbara anak merupakan kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap anak, untuk memenuhi hak-hak anak khususnya anak di Kabupaten Bogor. Anak harus dilindungi dengan baik karena anak merupakan aset atau potensi penting generasi penerus bangsa. 

"Jika dilindungi dan diberikan hak serta kewajiban sebagai anak dengan baik, maka mereka akan tumbuh menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman anak mengenai hak dan kewajiban anak, tentunya untuk meminimalisir kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak," jelasnya.

Menurutnya, anak merupakan invesntasi masa depan maka harus dilindungi maksimal mungkin, kegiatan ini juga bisa meningkatkan pengalaman, wawasan, pengetahuan, talisilaturahmi, motivasi dan kreasi anak. Tentunya jika kualitas anak sudah baik sejak dini maka, mereka bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor.

Kabid Kesejahteraan Pemberdayaan Anak BPPKB Kabupaten Bogor, Yanti Gunayanti menambahkan, anak-anak harus paham dengan baik fungsi, hak serta kewajiban mereka seperti apa. “Kami tidak hanya berikan sosialisasi dan pehaman saja. Mereka juga kami ajak menikmati haknya sebagai anak melalui beberapa kegiatan lomba pidato, cerdas cermat, dan lomba membuat poster,” tambahnya. (dewi/rido) 

Diberdayakan oleh Blogger.