header_ads

Linguaphone.id

Setda Kabupaten Bogor Meriahkan HUT RI

BERITA BOGOR - Meriahkan HUT RI, Setda Kab Bogor Gelar Perlombaan Alimpaido.  

Banyak cara yang di lakukan dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-70, namun seperti biasanya peringatan hari kemerdekaan identik dengan berbagai perlombaan, hal itu pun berlaku di Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, di mulai dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar hingga jajaran staff mengikuti perlombaan alimpaido yang bertempat di Pendopo Bupati Cibinong, Bogor. Kamis (13/8/2015). 

"Bukan lomba yang kita cari, bukan juga siapa yang menang siapa yang kalah,namun makna Hut Proklamasi Republik Indonesia ke 70 yang harus di isi dengan semangat untuk bekerja dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor agar selalu meningkat, juga harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tegas Adang Suptandar. 

Menurutnya perlombaan yang di isi dengan lomba tradisional atau yang biasa di sebut alimpaido bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa yang mulai hilang di makan waktu,banyak orang sekarang yang hanya bermain dengan gudget mereka,sehingga mereka tidak mengenal akan permainan tradisional.

"Kita pilih perlombaan alimpaido untuk dalam rangka melestarikan budaya bangsa yang sudah hilang termakan oleh waktu, oleh sebab itu para peserta wajib mengikuti berbagai lomba permainan tradisional yang sudah di sediakan. Perlombaan alimpaido berupa balap karung,lomba makan kerupuk lomba kelereng,sumpit tiup,balap bakiak dan berbagai macam lomba lainnya," tambahnya. (andi/red)

Diberdayakan oleh Blogger.