header_ads

HUT RI Bougenville X-XI Mega Sentul Bogor

BERITA BOGOR - Kegiatan Warga Mega Sentul Desa PasirLaja, Kec.Sukaraja.  

Tim Berita Bogor membidik kegiatan lomba dan panggung hiburan juga digelar oleh remaja maupun pengurus lingkungan setempat menjelang HUT RI ke-70 tingkat RT 06/07 Desa PasirLaja, Minggu (16/8/2015). ”Kami pemuda dan remaja diberikan kepercayaan oleh Panitia HUT RI tingkat RT dan didukung oleh Ketua RT 06/07 Desa PasirLaja untuk belajar berorganisasi  melalui kepanitiaan lomba anak-anak," kata Ketua Panitia Lomba Anak, Robby Al Amin, didampingi remaja setempat Imam Bhakti Pratama. 

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT RI Tingkat RT 06/07 Desa PasirLaja, Siswanto, menyampaikan bahwa HUT RI untuk memperingati pengorbanan besar pejuang kemerdekaan RI, dan tahun ini kita maknai dengan kebersamaan dan menanamkan nilai edukasi berorganisasi pemuda dan remaja melalui Panitia Lomba Anak. "Pemuda dan remaja merupakan kader di lingkungan kita agar kelak menjadi generasi yang handal. Sedangkan para orang tua hendaknya Tut Wuri handayani dalam bentuk bimbingan moral maupun materil serta upaya mendorong donasi CSR swasta yang ada disekitar lingkungan ini," tegasnya, .  

Menurutnya, dengan belajar berorganisasi dapat membentuk wawasan dan mental generasi yang bertanggung jawab. Sebab, dalam organisasi ada struktur dan tugas pokok dan fungsi yang satu sama lain memiliki tanggung jawab yang sama. "Semisal, Bendahara bukan hanya mengatur lalu lintas keuangan dan laporannya, begitu pun Sekretaris dan Ketua Panitia bersama seksi-seksinya hendaknya secara bersama menyukseskan acara lomba lalu mengevaluasi kerja tim dan menyusun laporan yang baik dan benar. Alur kerja organisasi  membentuk kedisiplinan saat mengemban amanat sebagai panitia lomba," jelas Siswanto. 

Pada rapat persiapan kegiatan HUT RI Ke-70 tingkat RT 06/07 Desa PasirLaja, bertempat di Jalan Bougenville 10 No.25, ditetapkan rangkaian kegiatan lomba anak dan rencana malam puncak yang diputuskan pelaksanaannya pada hari yang berbeda sesuai kondisi dan budjet. "Selain iuran dan donasi warga, kita upayakan donasi dari CSR swasta yang bersedia atas dukungan Kepala Desa PasirLaja. Panitia Inti bersama Pantia Lomba Anak sangat didukung oleh Pengurus RT untuk sukseskan kegiatan melalui kebersamaan ," paparnya Ketua RT 06/07 Eko Tri. S, Kamis (6/8) lalu.  (als) Editor: Alsabili

Diberdayakan oleh Blogger.